Setelah VOC bubar pada akhir abad ke-18 datanglah zaman kolonial Belanda. Sistem pendidikan diubah dengan memisahkan antara sekolah Eropa (khusus anak-anak Belanda dan orang Eropa) dan sekolah Bumiputera (tingkatan lebih rendah untuk anak-anak bumiputera terpilih). Untuk mengimbangi pendidikan Belanda, berdiri pula lembaga pendidikan bercorak keagamaan dan kebangsaan yang masih tetap eksis hingga saat ini seperti? A. Muhamadiyah dan Sekolah Inpres B. Taman Siswa dan Sekolah Rakyat C. INS Kayutaman dan Sekolah Kebangsaan D. Ma’arif dan Muhammadiyah E. Madrasah dan Wawasan Nusantara Jawaban: D. Ma’arif dan Muhammadiyah. Dilansir gnd-techlabs.com dari Ensiklopedia, setelah voc bubar pada akhir abad ke-18 datanglah zaman kolonial belanda. sistem pendidikan diubah dengan memisahkan antara sekolah eropa (khusus anak-anak belanda dan orang eropa) dan sekolah bumiputera (tingkatan lebih rendah untuk anak-anak bumiputera terpilih). untuk mengimbangi pendidikan belanda, berdiri pula lembaga pendidikan bercorak keagamaan dan kebangsaan yang masih tetap eksis hingga saat ini seperti ma’arif dan muhammadiyah.

Setelah VOC bubar pada akhir abad ke-18 datanglah zaman kolonial Belanda. Sistem pendidikan diubah dengan memisahkan antara sekolah Eropa (khusus anak-anak Belanda dan orang Eropa) dan sekolah Bumiputera (tingkatan lebih rendah untuk anak-anak bumiputera terpilih). Untuk mengimbangi pendidikan Belanda, berdiri pula lembaga pendidikan bercorak keagamaan dan kebangsaan yang masih tetap eksis hingga saat ini seperti?

A. Muhamadiyah dan Sekolah Inpres

B. Taman Siswa dan Sekolah Rakyat

C. INS Kayutaman dan Sekolah Kebangsaan

D. Ma’arif dan Muhammadiyah

E. Madrasah dan Wawasan Nusantara

Jawaban: D. Ma’arif dan Muhammadiyah.

Dilansir gnd-techlabs.com dari Ensiklopedia, setelah voc bubar pada akhir abad ke-18 datanglah zaman kolonial belanda. sistem pendidikan diubah dengan memisahkan antara sekolah eropa (khusus anak-anak belanda dan orang eropa) dan sekolah bumiputera (tingkatan lebih rendah untuk anak-anak bumiputera terpilih). untuk mengimbangi pendidikan belanda, berdiri pula lembaga pendidikan bercorak keagamaan dan kebangsaan yang masih tetap eksis hingga saat ini seperti ma’arif dan muhammadiyah

Tinggalkan komentar